Blog ini didedikasikan untuk upaya penyelamatan Alam dan Lingkungan Hidup. Tulisan dan Gambar-gambar yang tersaji, diambil dari berbagai sumber yang ada, atau dari penulis sendiri. Tidak akan ada keindahan Alam yang dapat kita nikmati kelak di kemudian hari, tanpa adanya kesadaran dan upaya dari segenap pihak untuk menjaga, menyelamatkan, dan memeliharanya dari kerusakan. ** Surabaya, 21 Mei 2012 **
 

Awal Bencana

TRAGEDI UBALAN PACET ( JAWA TIMUR )

Kita bisa melihat contoh nyata perihal pengrusakan alam walaupun skalanya sangat kecil, namun lambat-laun juga akan berakibat fatal bilamana dilakukan dengan terus menerus.
Salah satu contoh yaitu, saat saya jalan-jalan didaerah pacet ( Mojokerto, Jawa Timur ) yang menuju arah ke Batu ( Batu Malang, Jawa Timur ) melalui rute daerah Cangar.
Didaerah tersebut terdapat daerah aliran sungai yang diatasnya berdiri sebuah jembatan, yang di dalamnya terdapat banyak bebatuan baik kecil maupun besar, dimana didasar sungai juga terdapat banyak pasir.
Nah pengrusakan alam yang terjadi disini adalah,..banyaknya para penambang pasir liar yang jelas2 itu akan merusak lingkungan disekitar aliran sungai. Dimana ditempat tersebut sudah pernah terjadi Erosi dan luapan air sungai berjampur tanah dan bebatuan yang berakibat jebolnya tanggul Irigasi. di tambah lagi tanah longsor bercampur air hujan pernah terjadi di daerah lain di sekitar Pacet. Yang terbaru adalah tragedi UBALAN.

Dua sisi yang berbeda antara BENCANA ( Gambar diatas ) dengan PESONA ALAM ( Video dibawah ini ) 



0 comments:

Post a Comment

Komentar yang Informatif, Edukatif, Solusif